Mie Jengkang pedesnya nendang !

Assalamu'alaikum

Hallo reader,,, akhirnya aku mulai nulis lagi. Setelah minggu kemarin aku puas dengan euforia Beauty and the Beast,, sekarang lagi pengen banget eksplore makanan unik. Nah, kebetulan hari ini aku habis nginep di kosan temen di bilangan Lenteng Agung Jaksel, aku coba browsing makanan yang lagi hits disekitar sini. 

Yeayyy nemu juga mie jengkang!. Langsung muncul di list pertama mbah google. Aku inget, belum lama ini teman kampusku sering banget update di snapgramnya pas makan mie jengkang. Alhasil aku kepo dan baca review2nya. Rata-rata mereka rekomendasiin buat yang suka pedes. Kebayang dong pedesnya kayak apa. Tanpa pikir panjang lagi, aku dan temanku langsung melesat ke sana. Tepatnya jaraknya cuman 500 m dari kosan temen aku. 

Klo kamu orang pasar minggu, atau yang kuliah di UP, pasti tau KFC lenteng agung. Nah, dari situ cuman lurus aja,  Di sebelah kiri jalan ada gang kecil gtu (ada gapura dan sedikit menanjak). Terus ikutin aja jalannya. Agak berbelok sih, gak lama sampee dehhhh. 

Tempatnya memang sederhana banget. Bisa dibilang cuman rumah makan biasa. Tapi tempatnya bersih banget sih menurut aku, terus adem banget karna banyak pohon. Ditambah tempat parkirnya luas. Yaiyalah secara itu sebenernya rumah biasa (kayak rumah di kampung2 gitu) yang dijadiin tempat makan. 

Aku langsung pilih menunya. Disitu tertera beberapa pilihan level mie jengkang. Yang bikin beda dari yang lain, level mie jengkang mulai dari 0, 1/2, 1/4, sampe 1. Aku coba pilih level 1/4 mie jengkang goreng. Dan temanku pilih mie jengkang rebus level 1/2. Plus menu2 lain seperti telur ceplok, cream soup ayam, dan kentang goreng keju. Tidak hanya itu, di meja order juga tersedia cemilan berupa makaroni, mire kremes yang ditambah bumbu-bumbu kayak bbq, keju, dll. Ya,, kupikir sambil nunggu pesanan datang, cheating mandja dulu lah. 

Klo soal minum, di mie jengkang menghadirkan pilihan minuman seperti rumah makan pada umumnya. Karena aku lagi ngurangin yang manis2, akhirnya aku pesan air mineral saja #halah bilang aja diet xoxo . Harga di mie jengkang termasuk terjangkau buat pelajar, mulai dari Rp 3.000,- sampai Rp 23.000 ,-.

Setelah pesan, dan bayar, kita langsung nyari tempat duduk. Aku pilih tempat yang gak begitu jauh dari kulkas minuman, supaya pas kepedesan bangettt, bisa langsung ambil minum #wkwk mental ciut. Gak lama kemudian, pesanan kita datang. dannnnn taraaaaaa namanya juga jengkang mie nya merah bangettt kayak berlumuran darah #lebay. Apalagi yang mie rebus, ckckck kuahnya merah kayak kuah soto merah hahaha. 

Lappp langsung kita santap. Awalnya sih gak begitu berasa pedesnya, tapi sampe ke suapan teralkhir, duhh langsung meleleh ni lidah ;(. endessss bangett. Pedesnya nagihhh. Setelah aku bandingkan, mie goreng jengkang lebih berasa pedesnya daripada yang rebus. Padahal, klo dari tampilan lebih sangar yang rebus. Mungkin karena mie goreng langsung dilumuri sambel plus saus kali yaa,, klo rebus kan kuahnya aja yang merah, mie nya gak begitu merah. Oiya itu isinya bukan mie aja lho, tapi ada campuran bakso, sosis, telur orak arik, sama sayurannya. 

Tapi tingkat kepedesannya, buat yang doyan dan addict banget sama pedes, kayaknya kurang. Buat yang pemula, ini bisa dibilang pedes banget sih,, haha. Tapi saran aku buat mie jengkang, coba pedes nya itu bener2 pedes cabe, karena klo dari yang aku rasain, lebih berasa pese saus dan cabe nya kurang berasa. Tapi so far si enak, lumayan bikin nagih, ditambah pelayanannya yang cepet banget dan tempat yang bersih banget. Klo dari segi tempat, aku kasih nilai 10. Klo soal rasa, karena aku bukan ahli banget bidang kuliner, jadi ini berdasarkan presepsi aku aja, mungkin nilai 7 cukup. Tingkat kepedesannya bolehlah nilai 8. Tapi aku belum bisa ngebandingin sama mie abang adek, karena belum coba. Next lah yakk musti coba mie abang adek

Menu yang aku pilih + price list

Mie goreng jengkang level 1/2 = Rp 17.000,-
Mie rebus jengkang level 1/4 = Rp 14.000,-
Telur ceplok = Rp 3.000,-/butir
Kentang goreng keju = Rp 9.000,-
Cream soup ayam = Rp 9.000,-
Air mineral = Rp 3.000,-
Cemilan makaroni = Rp 3.000,-/bungkus

AlamatGang SD No.44 RT. 01 / RW.02, Jl. Raya Lenteng Agung Timur, Srengseng Sawah, Jagakarsa, RT.1/RW.2, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 10550, Indonesia. Atau kamu bisa lihat di sini

Telepon+62 813-1822-7101

Jam bukaHari ini buka · 10.00–17.00


Mie goreng jengkang

Mie rebus jengkang
Kentang goreng keju ala Mie Jengkang
Chili on fire
Cream Soup Ayam ala Mie Jengkang
Sisa kuah Mie Jengkang. Nendanggg
Masih sanggup ngabisin ?


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Wajahku : Skin Care Pilihan Untuk Wajah Kusam

DIY Makeup Setting Spray: Cara Murah Bikin Makeup Awet ala Anak Farmasi

Liburan Hemat ke Jogjakarta

Cara Jitu Hindari Kosmetik Palsu

REVIEW : Contour Kit La Tulipe, Harga Ekonomis Kualitas Terbaik

REVIEW: Catrice High Lighting Eyeshadow & Prime and Fine Professional Contouring

Diet Sehat, Turun 4-6 kg Dalam Seminggu

#OOTD: Inspirasi Busana Santai Untuk Liburan

#OOTD: Tampil Kece Dengan Outfit Sederhana

[DIY] Cara Mudah Mengawetkan Bunga